Masih Lakukan Penyelidikan

Pekerja Tewas Tertimbun Longsor Galian Proyek Pipa PDAM 

Police Line

TANGERANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua pekerja lepas bernama Dafa Muhamad (22) dan Nurdin (37) tewas tertimbun pipa air bersih milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja. Keduanya tewas saat akan menyambungkan pipa di saluran galian air PAM bawah tanah di Jalan Raya Legok, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang."Korban ada dua orang Dafa Muhamad pekerja harian lepas asal Garut, meninggal dunia dan temannya Nurdin, asal Tasikmalaya dilarikan ke RS Mitra Keluarga mengalami luka-luka. Lokasi kejadian di Jalan Raya Legok, Kelurahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang," kata Kapolsek Kelapa Dua, Polres Tangerang Selatan, Kompol Tribuana, Senin (7/2).

Dia mengaku belum dapat memastikan penyebab kecelakaan kerja yang menewaskan satu buruh lepas itu. Pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut."Masih dalam penyelidikan, kronologi kejadian pada saat korban Dafa dan Nurdin bersama dua orang temannya membersihkan tanah di samping pipa PDAM yang akan disambungkan," jelasnya.Kedua rekan korban naik ke atas dari saluran pipa di bawah tanah. Sementara korban tertimpa longsoran tahan ketika masih berada di bawah."Kemudian dua orang dibawah ini ketimpa longsoran tanah, kemudian pipanya ambruk. Dari tanah longsor terus kena pipa," terang Tribuana.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua AKP Hitler Napitupulu menegaskan, tiga orang saksi telah dimintai keterangan Polisi. Selanjutnya pemanggilan terhadap pihak pemberi kerja dan PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang."Kemungkinan nanti kami juga akan memanggil pihak vendor serta pihak dari PDAM Kabupaten Tangerang," ucapnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar